All About Andy...


15 November 2008

HUKUM TABUR-TUAI DALAM IMAN KRISTEN




Top of Form

Bottom of Form



Keluarkanlah seluruh cinta kasih yg kita miliki utk sesamamu di dunia ini tanpa terkecuali.

Berbuat baiklah sehebat mungkin, semampu yg kita dpt lakukan.

Tulus & ikhlas menjalani semuanya tanpa memikirkan apa balasan yg akan mereka berikan thd kita.

Teman, taukah kamu… HUKUM TABUR TUAI?

Ya. Itu adalah Hukum Semesta yg telah dikenal sejak Zaman Sebelum Masehi dan selalu terjadi secara alami. Hal ini tak dpt kita pungkiri. Ajaran agamapun meng’iya’kan hukum ini. Sebut saja agama Budha yg mengenalnya dgn hukum karma. Atau agama Kristen yg sangat jelas membahas masalah ini dlm kitabnya. Buka aja II Kor.9:6, “Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga, dan orang yang menabur banyak, akan menuai banyak juga”.

Kalo kamu baik sama org, pasti org akan baik sama kamu. Kalo kamu bikin orglain sedih, kecewa, pasti suatu saat kamupun akan dikecewakan org.

Seringkali kita itu jd malas berbuat baik pd orglain krn org tsb ga tau terima kasih bak kacang yg lupa sama kulitnya, atau krn kita sering ngeliat org yg ga baik aja bisa dpt kebahagiaan kok & ga menanggung perbuatan yg udah dilakuinnya. STOP! Mendingan hentikan deh pemikiran yg kyk gitu. Kamu bukan atheis kan? Ingat, Tuhan tdk buta. Ia melihat semua hal yg terjadi dan semua yg org lakukan. Tuhan itu Maha Adil dan Bijaksana. Gak percaya? Buka deh Gal 6:7, “Jangan sesat! Allah tidak membiarkan diriNya dipermainkan. Karena apa yang ditabur orang, itu juga akan dituainya.” Jadi jgn pernah ngirilah kalo kita ngeliat tmn kantor/ tmn sekolah yg curang tp bisa sukses, atau pcr yg udah khianatin kita tp bisa bahagia. Semua ada waktunya kok.

So? jangan ragu lagilah…utk selalu berbuat kebaikan, jgn mentang2 kita dijahatin temen sekantor, atau dikhianatin pacar, lantas kita jd trauma bahkan pengen revenge. Useless tau! Tenang aja, pasti ada yg belain kita kok, krn ada Sang Hakim Maha Adil. Ada waktunya nanti dr perbuatan baik yg udah kita tabur, akan kita tuai disaat yg tepat &indah. Nih buktinya… Gal 6:9, “Janganlah kita jemu- jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah”. Pengkotbah 3:11, Tuhan membuat segala sesuatu indah pada waktunya”

Ga ngerti juga? Nih yg paling simple kayak pelajaran anak SD: “Kita hanya menuai buah mangga ketika kita menabur benih atau biji buah mangga, dan tidak mungkin kita menuai buah yang lain.” Oke? Goodluck to you all. GBU.

Tidak ada komentar:

Do you like billiard? look at this!

This clips for you who like dancing...